get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 Dibakar di Halaman Samping KPU Sumba Timur

Tahun 2023 Sumba Timur Kembali Masuk Nominasi Innovative Goverment Award

Selasa, 26 September 2023 | 08:51 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing saat mempresentasikan 2 dari 28 inovasi yang diajukan dalam IGA 2023 BSKD Kemendagri - Foto : tangkapan layar youtube BSKDN

JAKARTA, iNewsSumba.id – Kabupaten Sumba Timur di tahun 2023 kembali masuk nominasi dalam Nominasi Innovative Goverment Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).Kepastian kembalinya Sumba Timur masuk dalam nominasi terpublish oleh BSKDN dalam kanal Youtubenya, Senin (25/9/2023) kemarin.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing yang hadir saat itu untuk mempresentasikan secara umum sejumlah inovasi yang telah dilakukan dan khususnya dua inovasi yang diikutsertakan dalam IGA tahun 2023. Dihadapan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan SDM, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemdagri, Aferi S. Fudail, dan seluruh juri dan dari Kementerian terkait, Khristofel Praing menguraikan sejumlah persoalan dan capaian yang telah diupayakan.

“Di Sumba Timur ada 28 inovasi dari tahun 2021 sampai 2022 yang terinput dan memenuhi persyaratan dan kami memilih untuk yang non digital itu adalah pengendalian belalang kembara secara gotong royong dan Syber web atau sistem informasi berbasis website dalam bidang kesehatan,” ungkap Khristofel.

Sebelumnya Khristofel mengakui periodesasi kepemimpinan di Sumba Timur pendek namun diperhadapkan dengan ragam persoalan serius. Hal itu yang sebut dia diperlukan inovasi yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan seluruh stake holder di masyarakat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut