get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

Harga Beras di Paris Matawai Waingapu Merangsek Naik, Terendah Kini Rp14 Ribu per Kilogram

Sabtu, 23 September 2023 | 23:08 WIB
header img
Di Paris Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Harga beras mulai dari Rp14 ribu per kilogram hingga Rp16 ribu perkilogramnya - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Seperti daerah lainnya di Indonesia, harga beras di Pasar Inpres (Paris) Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT dalam 2 minggu terakhir juga merangsek naik. Harga terendah beras dijual para pedagang dengan Rp14 ribu per kilogramnya.

Sejumlah pedagang yang ditemui mengakui kenaikan harga beras telah berimbas pula pada omzet penjualan mereka. Kenaikan harga beras juga tidak bisa mereka hindari karena dari distributor harga beras juga telah melambung.

“Sudah 2 minggu ini naik terus, saya jual yang paling murah Rp14 ribu perkilogram. Ini stok yang ada tinggal ini. Bisa saja besok lusa sudah Rp15 ribu per kilogramnya. Sekarang yang biasanya beli 10 kilo datang beli di sini paling 2 kilo saja, susah semua sekarang,” ungkap Uken, seorang pedagang beras yang ditemui di Paris Matawai, Sabtu (23/9/2023).

Sejumlah pedagang beras di Paris Matawai senada melabeli beras jualan mereka mulai dengan harga Rp14 ribu hingga Rp16 ribu per kilogramnya. Para pedagang itu spontan menjawab senada bahwa tidak lagi ada beras dengan harga dibawah Rp14 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga beras juga diakui oleh Lukas pedagang lainnya yang menghampiri iNews.id untuk menyampaikan keluhannya. Menurutnya, harga itu bisa lebih ditekan jika saja beras Bulog bisa diberikan pada pedagang kecil sepertinya untuk dijual dengan lebih murah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut