get app
inews
Aa Read Next : Judi Sabung Ayam Kembali Digerebek Aparat Polres Sumba Timur, 6 Orang Terduga Pelaku Diamankan

Bikin Hati Miris, Seorang Mahasiswa di Waingapu Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rabu, 20 September 2023 | 09:11 WIB
header img
Seorang Mahasiswa di Sumba Timur ditemukan tewas gantung diri - Foto : Dokumen Reskrim Polres

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Oktofianus Abriayanto Juma Alias Ian (24) yang hari – harinya dikenal sebagai mahasiswa pada Universitas Kristen Wira Wacana  (Unkriswina) Sumba Timur, ditemukan tidak bernyawa Selasa (19/9/2023) sekira pukul 11.00 WITA lalu. Yang bikin hati miris, pemuda itu tewas dengan cara gantung diri dengan seutas tali nilon yang diiikatkan pada kayu penyanggah atap rumah di Jalan Ikan Arwana Kelurahan Kambadjawa, Kota Waingapu.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim AKP Jumpatua Simanjorang, Selasa (19/9/2023) membenarkan peristiwa itu.

“Benar ada penemuan jenazah dalam posisi tergantung atas nama  Oktofianus Abriayanto Juma alias Ian. Awalnya ditemukan oleh saksi Dionisius Syukur Dewa yang hendak meminta tolong korban untuk menggunting rambutnya. Namun saat dipanggil tidak dijawab, dan selanjutnya ketika dicari bersama saksi lain yakni Dorothea Hiladelvia Reba yang merupakan kakak korban, akhirnya justru temukan korban ditemukan dalam kondisi tergantung pada kayu atap rumah dan dalam kondisi tidak bernyawa,” jelas Jumpatua.

Aparat yang tiba di TKP kurang lebih 30 menit kemudian selepas mendapatkan informasi itu langsung melakukan olah TKP. Dan amankan barang bukti berupa tali nilon warna biru dengan simpul hidup dan mengevakuasi korban ke RSUD Umbu Rara Meha.

“Di TKP ditemukan barang bukti antara lain tali nilon warna biru sekitar  6 milimeter dan dua kursi plastik warna biru dan hijau. Juga tidak ditemukan tanda kekerasan lain pada jazad korban,” pungkas Jumpatua.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut