get app
inews
Aa Read Next : Festival Sastra Umbu Landu Paranggi di Kananggar Sumba Timur Dirangkai GPM

Warga Antusias Belanja dalam Gelaran GPM Ikan di Depan kantor Bupati Sumba Timur

Selasa, 19 September 2023 | 19:33 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing didampingi Markus Windi, Kadis Kelautan dan Perikanan berdialog dengan warga yang datang berbelanja pada salah satu stand dalam gelaran GPM di depan kantor Bupati - Foto : istimewa

Dalam kesempatan terpisah, Markus Windi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumba Timur kepada iNews.id menjelaskan ikan sebanyak 5 ton dipasok oleh PT Betha Sonang Energy. Terdapat 3 jenis ikan yang sudah familiar bagi warga Sumba yakni ikan tembang lemuru dan kombong layang.

Dijelaskan Markus, ikan tembang dijual Rp20 ribu/kg harga untuk ikan tembang lemuru dan Rp22 ribu/kg untuk ikan kombong layang atau kombong padi.


Bupati Sumba Timur Khristofel Praing diciumi seorang lansia ibu rumah tangga yang mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan ikan segar yang dijual dalam gelaran GPM di halaman depan Kantor Bupati setempat - Foto : iNewsSumba.id

Dalam GPM kali ini juga beras Bulog kembali jadi primadona. Dimana dalam waktu tidak terlalu lama, beras 6 ton yang dipasok mobil box Bulog ludes.

“Kami tadi bawa 6 ton beras dalam kemasan 5 kilogram/zak. Kami jual dengan harga Rp55 ribu/zaknya, dan semuanya terjual habis,” jelas Zulkarnaen, pimpinan Kantor Bulog Waingapu, ketika dihubungi via gawainya, Kamis (19/9/2023) petang tadi.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut