get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

GPM Sukses dan Harga Pangan Stabil, Bupati Sumba Timur Dapat Award dari Bapanas

Selasa, 12 September 2023 | 11:48 WIB
header img
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing akan menerima award dari Badan Pangan Nasional sehubungan dengan suksesnya GPM dan SPHP serta pengendalian inflasi - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dinilai Badan Pangan Nasional (Bapanas) sukses dilaksanakan di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Tidak hanya itu pengendalian inflasi juga dirasakan berhasil terwujud di Kabupaten bermottokan Matawai Amahu Pada Njara Hamu.

Sehubungan dengan raihan dan realita itu, Bapanas direncanakan akan memberikan Award atau penghargaan pada 3 Kepala Daerah atau Bupati dan Wali Kota, dimana satu diantaranya akan diberikan pada Bupati Sumba Timur Khristofel Praing. Kepastian pemberian award itu diperoleh iNews.id dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sumba Timur, Marthen Hamba Mangili, Senin (11/9/2023) malam lalu.

“Penyerahan akan dilakukan di Bali, tapi Selasa Esok pak Bupati masih akan ke Jakarta karena ada kegiatan di sana, nanti Kamis ke Denpasar baru Jumatnya award itu diterima,” jelas Marthen.

Sebagaimana dalam setiap kegiatan launching SPHP dan GPM, Bupati Sumba Timur selaku menekankan pentingnya sinergitas atau kolaborasi setiap stake holder untuk menghadapi ragam persoalan mendasar. Karena itu pihaknya selalu melibatkan  BUMN dan BUMD juga distributor pangan, kelopok tani dan Gapoktan serta pengusaha pangan lainnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut