get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Air Terjun Nara Kambauni, Pesona Sumba Timur yang Tetap Memikat Kala Kemarau

Minggu, 30 Juli 2023 | 23:04 WIB
header img
Air Terjun Nara Kambauni, eksotika khas Sumba Timur yang tetap memikat di kala kemarau. Di lembah perbukitan sabana, pesonanya menarik untuk diselami - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kekeringan ataupun kemarau boleh jadi kini seiring waktu akan terus akrabi tanah Sumba Timur, NTT. Namun yakinlah, hal itu tidak lantas meluruhkan pesonanya. Bahkan cenderung memancarkan keunikan dan eksotikanya.

Yaa di balik perbukitannya dan hamparan sabana, masih terdapat sumber – sumber air yang tetap mengalir. Tidak hanya itu, bahkan menjanjikan pesona yang tak terlupakan. Air Terjun Nara Kambauni, di desa Katiku Luku, Kecamatan Matawai Lapawu, adalah salah satunya.

Menuju air terjun ini, kurang lebih ditempuh dalam 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Jalanan aspal mulus, lalu pengerasan berpadu dalam rute yang dilalui. Yang juga harus dipersiapkan tentu stamina dan fisik prima agar bisa mencapai lokasi air terjun.

Selain harus berjalan kaki selama hampir satu jam, rute yang dilalui adalah hamparan padang sabana diberengi dengan mendaki dan menuruni perbukitan di bawah teriknya mentari. Namun, rasa letih dan teriknya mentari sejenak pupus, seiring Air Terjun Nara Kambauni menampakkan pesonanya dari puncak perbukitan.

Air terjun yang mengalir deras dan kencang menghujam bebatuan di bawah lembah perbukitan, menjadi pemandangan yang tak terlewatkan untuk dinikmati dan dikagumi. Dari lokasi perbukitan ini, tentu jadi tempat ideal untuk berfoto dan mengabadikan eksotika Air Terjun Nara Kambauni  ini.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut