get app
inews
Aa Read Next : Jambore Nasional Malaria Jadi Motivasi Wujudkan Sumba dan NTT Bebas Malaria

37 Pimpinan Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia Siap Kolaborasi Hadapi Tantangan Jaman

Kamis, 27 Juli 2023 | 23:44 WIB
header img
Seluruh peserta yang terdiri dari 37 pimpinan Rektorat dan pengurus yayasan yang tergabung dalam BK-PTKI pose bersama sebelum dimulainya diskusi panel dalam Konvensi Akdemia BK-PTKI di Kambaniru Beach Hotel Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 37 Pimpinan Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia juga yayasan yang menaunginya sepemahaman untuk membangun kolaborasi dalam menghadapi tantangan jaman. Hal itu mengemuka dalam Konvensi Akademia dan Pertemuan Tahunan Badan Kerjasama Pendidikan Tinggi Kristen Indonesia (BK-PTKI) tahun 2023 yang dilaksanakan di Pulau Sumba, NTT.

Djwantoro Hardjito selaku ketua BK-PTKI menekankan pentingnya kolaborasi atau sinergitas sesama penyelenggara Pendidikan Tinggi Kristen.  Hal itu disampaikan ketika diwawancarai iNews.id di sela – sela kegiatan Konvensi Akademia dan Pertemuan Tahunan yang dilaksanakan di Kambaniru Beach Hote, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur , Kamis (27/7/2023) lalu.

“Tujuan utama sesuai temanya yakni Lounda Lima itu adalah memfasilitasi, mendorong terjadinya kolaborasi atau bergandengan tangan. Karena perubahan yang terjadi luar biasa dari hari ke hari baik dipicu oleh perkembangan teknologi juga dipicu oleh perubahan iklim dan seterusnya. Ini menuntut perguruan tinggi untuk  jangan bekerja sendiri harus berkolaborasi, sinergi, bergandengan tangan atau Lounda Lima,” tandas Djwantoro yang saat itu didampingi Maklon F Killa, Rektor Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba.

Sebagai penyelenggara atau tuan rumah even berskala nasional itu, Unkriswina memandang harapan yang dibangun untuk tercapai sinergitas atau kolaborasi itu sebagai hal yang bermanfaat bagi internal anggota BK-PTKI juga masyarakat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut