get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Usung Misi Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat, Unkriswina dan 3 Desa Sepakati Kerja Sama

Kamis, 14 Desember 2023 | 09:53 WIB
header img
Unkrisiwina Sumba menandatangani perjanjian kerja sama dengan 3 Desa di wilayah Pantura Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Satukan tekad untuk bersinergi dan berkolaborasi guna peningkatan kualitas SDM masyarakat, juga kesejahteraan warga desa, Universitas Wira Wacana (Unkriswina) Sumba melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 Desa di kawasan pantura Sumba Timur. Kesepakatan kerja sama itu dikukuhkan di ruang rektorat universitas pertama di Pulau Sumba itu, Rabu (13/12/2023) siang lalu.

First Mei selaku ketua LPPM Unkriswina Sumba menandatangani PKS dimaksud Bersama 3 Kepala Desa (Kades) disaksikan Rektor Unkriwina, Maklon F Kila dan para pembatu rektor serta dekan dan undangan lainnya. Adapun 3 Desa dimaksud yakni Desa Kuta, Hambapraing dan Mondu yang berada di wilayah Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Dalam sambutannya, Maklon F Killa menegaskan PKS yang dilaksanakan itu sebagai penegasan komitmen kedua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam misi yang sama bagi kesejahteraan dan peningkatan kualitas SDM masyarakat. Karena itu PKS harus ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata secara maksimal di masyarakat.  

"Tentunya kerja sama ini akan menjadi momentum kolaborasi dan sinergi Unkriswina dan Desa untuk dengan perannya masing – masing bia memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan dan kualitas SDM masyarakat di desa yang telah kita sepakai kerja samanya ini," tandas Maklon.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut