get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Konvensi Akademia dan Pertemuan Tahunan BK-PTKI di Sumba Usung Semangat Lounda Lima

Rabu, 26 Juli 2023 | 23:34 WIB
header img
Ketua BK-PTKI, Djwantoro Hardjito dan Rektor Unkriswina Sumba, Maklon F. Killa bertukar cindera mata dalam acara Welcome Dinner di Kambaniru Hotel Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idKonvensi Akademia dan Pertemuan Tahunan Badan Kerjasama Pendidikan Tinggi Kristen Indonesia (BK-PTKI) tahun 2023 dilaksanakan di Pulau Sumba, NTT. Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba Timur yang menjadi tuan rumah dalam even yang dihadiri oleh akademisi dari pelbagai Kampus Kristen dari seluruh Indonesia.

Spirit atau semangat “Lounda Lima” atau bergandeng tangan/sinergi telah dan akan mewarnai kegiatan yang dimulai Kamis (27/7/2023) hingga Sabtu (29/7/2023) mendatang. Tekad untuk bersinergi itu mulai digemakan dalam acara Welcome Dinner yang dilaksanak outdoor di Hotel Kambaniru – Waingapu, Rabu (27/7/2023) malam lalu.

Sebelumnya para delegasi diterima secara adat Sumba oleh Keluarga Besar Unkriswina. Prosesi “Panggara Tau” dan selanjutnya tarian khas Sumba Timur disajikan untuk menyambut para tamu ke lokasi Welcome Dinner. Tidak hanya itu, keluarga besar Unkriswina mengenakan pakaian khas Sumba Timur berbahan dominan tenun ikat dan songket khas mengalungkan selendang tenun plus disajikan sirih pinang pada para tamu.

Rektor Unkriswina Sumba,  Maklon F. Killa dalam sambutannya mengharapkan delegasi atau tamu yang datang untuk kegiatan ini bisa menerima sambutan khas yang diberikan sesuai adat dan tradisi Sumba. Selain itu pihaknya berharap, tamu bisa juga mengeksplor keunikan pesona alam dan budaya  Pulau Sumba yang berjuluk Tana Sandalwood itu.

“Berharap Bapak, ibu akan mengeksplor banyak tentang Sumba. Semoga juga bisa senang ikuti seluruh kegiatan Konvensi Akademia dan Pertemuan Tahunan Badan Kerjasama Pendidikan Tinggi Kristen Indonesia untuk beberapa ke depannya. Mohon maaf jika penerimaan kami kurang berkenan,” tandas Maklon.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut