get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

Curi Motor di Lapangan Matawai Waingapu, KS Dibekuk di Bilangan Kelurahan Kambajawa

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:00 WIB
header img
KS pelaku pencurian sepeda motor diamankan aparat bersama barang bukti ke Mapolres Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Aparat Buser dan intel Polres Sumba Timur berhasil membekuk KS, pemuda berusia 28 tahun yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor matic di kawasan Lapangan Matawai, Kota Waingapu. Tanpa perlawanan berarti, pemuda itu diringkus dan digelandang aparat di bilangan kelurahan Kambadjawa.

Sepeda motor matic itu dicurinya pada 18 Juli 2023 lalu, dan oleh pemiliknya kasus kehilangan itu segera dilaporkan ke SPKT Polres Sumba Timur. Upaya keras untuk menelusur keberadaan terduga pelaku juga sepeda motor dimaksud dilakukan aparat bersinergi dengan masyarakat.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim Iptu Jumpatua Simanjorang yang dihubungi via telepon selularnya menyatakan pelaku KS merupakan warga jalan Sultan Agung, Kelurahan Kamalaputi, Kota Waingapu.

“Saat dikejar dan diburu petugas KS melepas sepeda motor curiannya itu di jalan Ikan Kombong tepatnya di belakang Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha - Sumba Timur,” jelas Jumpatua sembari menjelaskan aparat yang melakukan pengejaran dimaksud yakni Brigpol Bramanto A. Pambundi, Brigpol Aditya E Nugroho dan yang merupakan Banit Buser serta soerang anggota intel yakni I Ketut SA.

Uoopaya pengejaran tidak berhneti, aparat terus menelusur keberadaan pelaku dan pada akhirnya diringkus di tempat persembunyiannya di jalan Adam lalik, Kelurahan Kambajawa, Kota Waingapu, Sabtu (22/7/2023) dini hari lalu.

“KS kepada aparat mengakui perbuatannya dan yang bersangkutan dan barang bukti telah diamankan di Mapolres,” pungkas Jumpatua.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut