get app
inews
Aa Read Next : TNI AD Kodim 1601 Serbu Pasar Inpres Matawai Waingapu, Sejumlah Elemen Turut Terlibat

Untung Pranoto Preman Terminal Jadi Kopassus, Pangkat Pertama Prajurit 2 hingga Sandang Letkol

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:15 WIB
header img
Prajurit Kopassus TNI AD adalah prajurit handal dapat diandalkan negara ini. Berbagai peristiwa penting dan bersejarah di Indonesia, Kopassus kerap menorehkan prestasi. Namun bagaimana jadi kalau preman terminal jadi anggota Kopassus. Foto: DOK

Sebelum mendaftar kembali, Pranoto meminta doa restu dari ibunya agar bisa menjadi TNI. Ia berdalih bahwa jika tidak menjadi tentara, ia akan menjadi bajingan.

"Kalau gak jadi tentara, jadi bajingan," ucap Pranoto.

Akhirnya, Pranoto berhasil menjadi TNI dengan pangkat Prajurit 2, dan dengan minat, fisik, dan ketulusannya, ia memutuskan untuk menjadi bagian dari Kopassus, dimulai dari pangkat paling rendah. Gaji bulanannya saat itu hanya Rp75.000.


Ia kembali ke kampung halaman dan mencoba melamar seorang perempuan karena sudah waktunya menikah. Namun, orang tua perempuan tersebut meminta uang sebesar Rp2 juta sebagai mahar. Kesal dengan permintaan tersebut, Pranoto memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah perempuan tersebut.

"Tanya sama orang kalau gak percaya, saya cari uang dua juta, tapi anak Bapak tidak akan saya kasih makan seumur hidup," ucapnya sebelum pergi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut