get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Tak Perlu ke Belanda, Wisata Kincir Angin juga ada di Dusun Tana Rara Sumba Timur

Minggu, 09 Juli 2023 | 06:00 WIB
header img
Menikmati suasana angin dan perbukitan sabana, kuda sandalwood dan kincir angin di Dusun Tana Rara, Desa Maubokul, Sumba Timur - Kolase Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Selain dijuluki negeri tulip, Belanda juga disebut negara kincir angin. Mimpi ke sana boleh saja, tapi tak ada salahnya mulai merangkai mimpi itu di negeri sendiri yang juga ada kincir anginnya dan tak kalah pesonanya. Yaa,  puluhan kincir angin ada di Dusun Tana Rara, Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Menuju Dusun Tana Rara, perpaduan antara jalanan mulus dan jalan pengerasan adalah kemutlakan untuk dilibas roda kendaraan bermotor. Pengunjung bisa menempuhnya dengan sepeda motor juga mobil.

Jalan yang membelah padang sabana, juga membuat pelintasnya bisa menikmati rerumputan yang lagi menghijau jika sehabis atau akhir musim  penghujan dan kecoklatan ketika masuki kemarau. Yang pasti padang sabananya dimeriahkan ringkrik kuda sandalwood yang lagi merumput atuupun bercengkrama.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut