get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Eksotika Pantai Mondulambi, Perpaduan Pasir, Sejuknya Air dan Teguhnya Bukit karang

Sabtu, 08 Juli 2023 | 06:00 WIB
header img
Perpaduan tegar dan teguhnya bukit karang, sejuknya air laut dan lembutnya pasir putih kemerahan adalah eksotika yang bisa ditemui di Pantai Mondulambi , Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Kabupaten Sumba Timur, di Pulau Sumba, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kaya akan destinasi wisata alamnya. Salah satunya adalah Pantai Mondulambi. Eksotika Pantai Mondulambi itu perpaduan antara pesona pasir putih kemerahan, air lautnya yang sejuk serta perbukitan karangnya yang khas.

Pantai Mondulambi terletak di Desa Mondulambi, Kecamatan Lewa Tidahu. Menuju pantai ini, jarak yang harus ditempuh pengunjung lebih kurang 85 kilometer, arah barat Kota Waingapu. Dengan menggunakan kendaraan bermotor, kurang lebih dua jam perjalanan durasi waktu tempuhnya.

Karena Pantai Mondulambi ini masih sangat alami, pengunjung wajib berjalan kaki untuk tiba di spot – spot yang instagramable. Ada rute jalan setapak, juga bebatuan karang dan tebing. Saat mendekati pantai, jika air belum surut sempuran, pengunjung wajib menyusuri penggir tebing dengan air setinggi paha orang dewasa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut