get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

145 Pemuda dan Pemudi Sumba Timur Ikut Seleksi Calon Taruna Poltek KKP 2023

Selasa, 20 Juni 2023 | 19:53 WIB
header img
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur berpose bersama peserta seleksi calon taruna dan taruni KKP Kupang dan Jembrana - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 145 pemuda dan pemudi asal kabupaten Sumba Timur, NTT ikut dalam seleksi calon taruna dan taruni Politeknik (Poltek) Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2023. Pembukaan seleksi dimaksud dihelat di aula Setda setempat, Selasa (20/6/2023) pagi lalu.

Harapan agar hasil seleksi nantinya agar anak – anak Sumba Timur mendapatkan prioritas untuk diterima sebagai taruna dan taruni pada 2 Poltek, masing – masing Poltek KKP Kupang – NTT dan Jembrana – Bali di kemukakan oleh Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya.

Selain itu Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati David Melo Wadu serta Kadis Perikanan dan Kelautan Sumba Timur, Markus Windi juga memberikan motivasi bagi para peserta seleksi untuk optimalkan momentum emas yang ada.   

“Ini kesempatan atau momentum emas, tidak datang 2 kali jadi optimalkan. Apalagi saya dengar ini nantinya sepenuhnya dibiayai pemerintah, jadi sebagai calon Taruna dan Taruni tinggal siap bawa badan saja tentunya juga disertai semangat dan kemauan. Sekolah Kedinasan itu tertib dan disiplin. Ini bukan saya sebatas ngomong tapi saya juga pernah laluinya, saya juga mantan Taruna,” ungkap Khristofel dalam sambutannya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut