get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

2 Bukit di Sumba Timur ini Memikat Hati, Negeri di Atas Awan dan Ndapanyami

Jum'at, 02 Juni 2023 | 14:46 WIB
header img
Bukit Negeri di Atas Awan di Desa Luku Wingir, Kabupaten Sumba Timur ini terus viral dan jadi spot foto para wisatawan - Foto : Tangkapan layar FB Halat Marada

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kabupaten Sumba Timur kaya akan hamparan padang sabana dan perbukitannya yang khas. Sejumlah spot menarik dapat dengan mudah ditemui dan bisa diakrabi wisatawan dalam dan luar daerah. 2 Bukit yang memikat hati di antaranya adalah Bukit Negeri di Atas Awan dan Bukit Ndapayami.

Mulai dari Bukit Negeri di Atas Awan yang terletak di Desa Luku Wingir, Kecamatan Kambata Mampabuhang ini terletak kurang lebih 35 kilometer dari Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur. Durasi kuran glebih 1 jam dihabiskan dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai ke lokasi.

Pesona hamparan padang sabana dan kabut laksana awan yang menggelayut menjadikan pemandangan khasnya. Jika tiba di tempat ini, sudah pasti hati tak akan tahan untuk mengabadikan lewat foto dan video dan tentu saja dilanjutkan dengan membagikan momen bahagia itu ke media sosial.

Bukit Ngeri di Atas Awan tempat ini dinamakan karena perbukitannya digelayuti awan. Lokasi wisata viral ini kini sering dijadikan lokasi kemping bagi wisatawan dalam dan luar Sumba.

“Kalau mau ke sini pasnya dari kota Waingapu jam 4 pagi, jadi tiba di sini awannya masih banyak dan bisa lebih berlama – lama foto saat matahari terbit,” ungkap Ryan Maramba, salah satu warga Waingapu yang membawa rekan – rekannya dari luar daerah untuk berwisata.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut