get app
inews
Aa Read Next : Ahok dan Isteri Liburan ke Sumba, Warganet Sebut Pertanda Metal Menang

Ahok dan Isteri Liburan, Sebut Landscape Perbukitan Sabana Sumba Lebih Eksotis dari New Zaeland

Rabu, 24 Januari 2024 | 18:23 WIB
header img
Ahok liburan ke Sumba Timur, sempat nikmati pesona Bukit Ndapayami, sebut landscape perbukitan dan sabana Sumba lebih cantik dari New Zaeland - Foto kolase : FB Fredy Sanggguwali dan IG Raymond Yonathan

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Basuki Thajaja Purnama dan isterinya Puput Nastiti Devi, ternyata punya kesan yang mendalam tentang pesona alam perbukitan dan sabana khas Sumba Timur, NTT. Hal itu diutarakan spontan sosok yang akrab disapa Ahok itu ketika dimintai tanggapannya oleh Fredy Hambuwali, figur yang menjadi tour guidenya itu.

Kepada Fredy Hambuwali yang merekam audio dan video saat mengunjungi Bukit Ndapayami, Selasa (23/1/2024) sore lalu, Ahok lugas menyatakan secara data geo morfologi dirinya sempat berpikir bahwa land scape New Zaeland yang terbaik dan terindah tapi ternyata tiba di Sumba Timur, justru buatnya merubah pendapat itu.

“Kalau saya lebih cantik sini yaa, saya sudah ke New Zaeland dari pulau utara ke selatan saya lihat. Pernah naik pesawat mendarat di puncak bukit juga untuk lihat pesawatnya, saya kira ini lebih bagus,”ungkap Ahok yang saat itu mengenakan polo shirt dan celana pendek coklat itu.

Fredy Hambuwali, kepada iNews.id, Senin (24/1/2024) malam lalu menyatakan suka citanya bisa membawa Ahok dan keluarganya ke sejumlah lokasi wisata di Sumba Timur.

“Pak Ahok dan keluarga senang sekali bisa nikmati alam dan budaya Sumba Timur. Juga sangat humble, saya spontan saja minta pendapatnya tentang alam Sumba Timur di bukit Ndapayami,” ungkap Fredy Hambuwali yang juga merupakan owner Morinda Villa itu.

Untuk diketahui, bukit Ndapayami terlatak di Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Lokasi ini merupakan satu dari sekian banyak perbukitan khas Sabanna Sumba yang sangat instagramable. Pesonanya dijamin indah dan memantik kesan bagi setiap pengunjung untuk diabadikan dalam bentuk foto dan video.

  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut