get app
inews
Aa Read Next : Di Kampung Raja Prailu, Alam Disambut Tarian, Juga Beli Kain Tenun Bermotif Garuda dan Banteng

Ahok dan Isteri Liburan ke Sumba, Nikmati Alam dan Akrabi Kain Tenun Khas Sumba Timur

Senin, 22 Januari 2024 | 20:00 WIB
header img
Ahok dan keluarga saat menikmati view perbukitan dan sabana Sumba dari Morinda Villa, dan saat mengenakan busana adat khas Sumba Timur kala berkunjung ke Kampung Adat Prailiu - Foto Kolase : FB Morinda Villa/istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Mantan Gubernur DKI yang kini masih menjabat Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama berlibur ke Pulau Sumba, NTT. Pesona khas Sumba yang terus jadi incaran wisatawan, rupanya membuat sosok yang akrab disapa Ahok itu tak kuasa untuk menunda waktunya untuk lebih dekat dan menikmati langsung pesona pulau yang juga dikenal sebagi Tana Marapu itu.

Informasi tentang liburan Ahok dan keluarga itu, hingga kini menjadi viral di media sosial. Aneka foto dan video yang menampilkan Ahok dan Puput Nastiti Devi, isterinya kala menikmati pesona dan keramahan Pulau Sumba tersaji. Diketahui Ahok menginap di Morinda Villa yang terletak di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, atau berdurasi tempuh sekitar 20 menit dari kota Waingapu.

Tidak hanya menikmati view alam yang ditawarkan Morinda Villa, Ahok dan isterinya juga berkesempatan mengunjungi Kampung Adat Prailiu siang tadi. Di tempat ini Ahok dan isterinya disambut dengan tarian khas selamat datang, juga mengenakan busana adat  berbahan kain tenun ikat khas Sumba Timur. Dalam foto- foto yang dibagikan sejumlah akun di Facebook bahkan menunjukan Ahok dan isteri duduk di bale-bale rumah panggung khas setempat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut