get app
inews
Aa Read Next : Kebangkitan Yesus Kristus, Maria Magdalena dan Asal Muasal Tradisi Telur Paskah

Misa Jumat Agung di Paroki Sang Penebus Waingapu, Umat Diajak Teladani Maria Magdalena

Jum'at, 07 April 2023 | 22:03 WIB
header img
Pater Mans Watun, CSsR dalam khotbahnya mengingatkan Umat Paroki Sang Penebus Waingapu untuk juga meneladani Maria Magdalena dan perempuan lainnya yang menjadi saksi kematian dan kebangkitan Yesus - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

Dalam ibadah Jumat Agung kali ini, prosesi cium dan sembah salib kembali dilakukan di salah satu Gereja Katholik terbesar di Pulau Sumba itu. Pasca pandemi Covid – 19 proses ini baru mulai kembali dilakukan. Umat dari ragam usia nampak senang dan khusyuk mengikuti prosesi ini.


Prosesi cium Salib diikuti dengan khusyuk oleh umat di Paroki Sang Penebus Waingapu, Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

“Saya datang bersama keluarga saya, 3 anak saya ikut juga. Senang sekali bisa mengenang sengsara Tuhan Yesus yang kita coba selami dengan mencium replika salib dan bilur – bilur luka Yesus saat di Salib,” ungkap Willy salah satu umat yang ditemui.

Sejak awal hingga akhir misa berakhir berlangsung dengan kndusif. Pengawalan dan penjagaan dari unsur Polri dan TNI dari Polres dan Kodim setempat yang bersinergi dengan Orang Muda Katholik (OMK) menciptakan suasana aman dan nyaman.       

   

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut