get app
inews
Aa Read Next : Kebangkitan Yesus Kristus, Maria Magdalena dan Asal Muasal Tradisi Telur Paskah

Misa Jumat Agung di Paroki Sang Penebus Waingapu, Umat Diajak Teladani Maria Magdalena

Jum'at, 07 April 2023 | 22:03 WIB
header img
Pater Mans Watun, CSsR dalam khotbahnya mengingatkan Umat Paroki Sang Penebus Waingapu untuk juga meneladani Maria Magdalena dan perempuan lainnya yang menjadi saksi kematian dan kebangkitan Yesus - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id –  Peringatan Wafat Yesus Kristus yang dilaksnakan oleh umat Katholik, Paroki Sang Penebus, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur  NTT berlangsung dengan khidmad. Ribuan umat ambil bagian dalam misa Jumat Agung (7/4/2023)yang dilaksanakan sejak pukul 15.00 WITA hingga menjelang petang.

Kematian Yesus Kristus yang diyakini sebagai Tuhan yang datang menjelma menjadi manusia hina untuk menebus dosa umat pengikutnya itu, yang kemudian bangkit dan menang atas maut itu, perlu untuk diwartakan kepada seluruh manusia. Selain itu yang perlu diingat, dimasa akhir hidupNya, juga kematianNya, sejumlah perempuan diantaranya Maria Magdalena, selalu ada dan menjadi saksi hingga kematianNya.

Pater Mans Watun, CSsR dalam khotbahnya mengingatkan umat Paroki Sang Penebus untuk meneladani Maria Magdalena dan perempuan lainnya yang sehari – hari bergaul dan mengikuti Yesus Kristus. Teladan Maria Magdalena sebut dia dalam hal menyebarkan informasi awalnya disebut dan disangka gosip yang lazim disebarkan oleh kaum perempuan. Namun pada kenyataannya khabar kebangkitan Yesus yang menang atas maut ternyata benar adanya.

“Gosip yang dibawa dan disebarkan oleh kaum perempuan biasanya lebih cepat menyebar namun adakalanya itu tidak benar. Namun tidak demikian halnya dengan maria Magdalena, yang menjadi saksi kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, informasi yang disebarkan benar dan dibuktikan oleh murid Yesus dan juga pengikutnya yang lain,” tandas Pater Mans Watun.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut