Logo Network
Network

SFC Sumba Timur dan Pokdarwis Oasis Swembak Sinergi Jaga Kebersihan Taman Wisata

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 07 Maret 2023 | 19:31 WIB
SFC Sumba Timur dan Pokdarwis Oasis Swembak Sinergi Jaga Kebersihan Taman Wisata
Logo dan thema HUT Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur ke - 11 tersirat makna untuk kembali gali kreatifitas jauhi miras serta narkoba plus sebarkan virus PLUR - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id –  Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur ke – 11, komunitas para pecinta dan penggemar lagu dan grup musik Slank itu melakukan aksi sosial. Aksi itu salah satunya adalah menjalin sinergi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Oasis – Swembak.

Walau hanya langkah kecil, sinergitas itu diharapkan bisa memberi secercah harapan untuk lestarinya alam dan lingkungan plus kebersihan di Taman Wisata Swembak, yang berada di Kelurahan Matawai, kota Waingapu itu.  Hal itu diungkap oleh Ketua SFC Sumba Timur, Dion Umbu Ana Lodu, Selasa (7/3/2023) kala bersama sejumlah anggota Komunitas dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Oasis - Swembak memasang tempat sampah di dalam Taman Wisata itu.

“Ini yang bisa kami berikan untuk mendukung rekan – rekan Pokdarwis dalam menjaga kebersihan tempat wisata ini. Tentunya kami berharap tempat sampah ini bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya dan kepada para pengunjung bisa membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Dion.

Sehubungan dengan hal itu, apresiasi terhadap SFC sebagai salah satu komunitas yang peduli pada alam dan lingkungan di Sumba Timur, khususnya kawasan Taman Wisata Swembak disampaikan oleh pengurus Pokdarwis setempat.

“Tentunya sinergi antara SFC dan Pokdarwis ini bisa terus terjalin. Terima kasih atas bentuk nyata kepedulian SFC pada kebersihan dan juga kelestarian alam dan lingkungan di sini. Ini adalah bentuk cinta dan peduli yang nyata, “ ungkap Jovan diamini Perez dan Rumba, pengurus Pokdarwis Oasis Swembak.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.