get app
inews
Aa Read Next : Pertegas Sinergitas, Unkriswina Teken MoU dengan 9 SMA di Sumba Timur

Pelindo Mengajar di SMAN 01 Waingapu Diikuti Antusias Ratusan Pelajar

Kamis, 23 Februari 2023 | 18:59 WIB
header img
Kegiatan Pelindo Mengajar diikuti antusias oleh para pelajar kelas XII SMAN 1 Waingapu. Materi disampaikan dibarengi aneka games yang kian menarik para pelajar - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id

“Jadi kegiatan ini inisiatornya adalah pak Erick Thohir, Menteri BUMN dan dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke. Kenapa di SMAN 1 ini kami laksanakan saat ini, karena atas rekomendasi dari Dinas Pendidikan,” urai Firman.


Firman Fahruraji, GM PT Pelindo (Persero) Cabang Waingapu menyerahkan secara simbolis 4 unit laptop bantuan untuk SMAN 1 Waingapu pada Kasek Rambu Baja Oru - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id
 

 

Selain itu sebut Firman, tujuan utama dari kegiatan Pelindo Mengajar yakni untuk memperkenalkan Pelindo secara umum. Yang tidak kalah penting sebut dia, juga untuk membuka pola pikir dan wawasan pelajar agar bisa mempersiapkan diri setelah lulus sekolah dan juga memberi sugesti positif, tentang bagaimana menjadi pekerja yang baik dan bertanggung jawab dalam memasuki dunia kerja di masa datang.    

Apresiasi positif terkait kegiatan ini juga diungkap oleh Rambu Baja Oru, Kepala Sekolah SMAN 01 Waingapu ini. Penting dan menariknya kegiatan ini sebut dia sebenarnya bisa diikuti lebih banyak siswa namun karena keterbatasan ruangan aula hingga dipilih perwakilan dari aneka jurusan dari kelas XII.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut