get app
inews
Aa Read Next : Warning untuk Koruptor, Kapolda NTT Tegaskan Fokus Ungkap dan Berantas Korupsi

Warga Kombapari Sumba Timur Minta Perlindungan Kapolri dan Bantuan Hukum Rudi Kabunang

Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:55 WIB
header img
Sara Mura Ngguna bersama suami dan anaknnya yang mengaku menjadi korban penyerangan Umbu Rihi dan kelompoknya, 29 Januari 2023 lalu - Foto : Tangkapan layar

 

Untuk diketahui, terkait peristiwa itu telah pula dilaporkan oleh Sara Mura Ngguna, isteri dari Jony Djawa ke Polsek Lewa dengan Nomor : LP/15/1/2023/SPKT/Sektor Lewa/Res ST/Polda NTT/Tanggal 29 Januari 2023. Sara melaporkan adnaya penganiayaan pada Kristian Abner Walakati, yang merupakan anaknya bersama Jony suaminya.

Rudi Kabunang juga menyertakan video menanggapi permintaan pasutri itu. Yang mana pada intinya memohon agar laporan keluarga asal desa kombapari, Kecamatan Katala Hamu Lingu, Kabupaten Sumba Timur itu, menjadi atensi aparat penegak hukum mulai dari Kapolri, Kapolda, Kapolres bahkan hingga Kapolsek.

Terkait sejumlah video itu,  Rudi Kabunang yang dikonfirmasi via sambungan telepon Rabu (15/2/2023) menegaskan sikapnya untuk terus bersuara bagi dan untuk keadilan tercipta. Dia membenarkan pengaduan itu diterimanya dalam bentuk video dan kemudian mempublikasikannya ke media sosial. Hal itu katanya adalah bentuk keterpanggilan dan kepedulian akan keluhan warga miskin di daerah terpencil, juga untuk menegakkan keadilan dan kebenaran.


Rudi Kabunang, pengacara asli Sumba Timur yag berkarier di Jakarta bersuara memohon atensi Kapolri, Kapolda NTT,Kapolres Sumba Timur hingga Polsek Lewa terkait pengaduan Sara Mura Ngguna dan Jony Djawa Ndendungara - Foto : Tangkapan Layar

“Mereka masyarakat kecil miskin dan penuh keterbatasan. Setelah kemudian membuat laporannya ke Polisi, tentu berharap ditindak lanjuti. Apakah benar terjadinya tindak pidana sebagaimana laporan mereka? lagi di uji di kepolisan, siapakah pelakunya? lagi dicari oleh kepolisian,” papar Rudi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut