get app
inews
Aa Read Next : Viral Lagi, 13 Anggota DPRD Sumba Timur Absen di Sidang Paripurna, Hanya 1 yang Berizin

Total 16 Patung Ukiran dari Batu Cadas yang Rusak di Piarakuku Hills Sumba Timur

Kamis, 02 Februari 2023 | 22:44 WIB
header img
Salah satu patung batu pahatan karya Jeferson Tamu Ama di Piarakuku Hills, Sumba Timur yang dirusak oknum yang hingga kini masih dalam penelusran aparat polsek Matawai La Pawu - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 16 patung batu pahatan atau ukiran yang ada di Spot Piarakuku Hills rusak akibat ulah orang tidak dikenal, Rabu (1/2/2023) kemarin. Jumlah itu dipastikan pasca aparat polsek setempat bersama Jeferson Tamu Ama melakukan pengecekan dan pendataan lebih lanjut, Kamis (2/2/2023) pagi.

“Tadi kami dengan petugas menghitung kembali dan ternyata ada 16 patung yang alami kerusakan. Ada yang rusak berat dan juga ringan. Kemarin karena hitung  cepat dan buru – buru mau buat laporan ke polisi jadi saya kira 11 saja. Kerugian saya perkirakan paling rendah 250 juta rupiah,” tandas Jeferson di lokasi wisata yang viral di media sosial sejak akhir tahun 2022 lalu.

Lebih lanjut Jeferson di spot wisata alam yang terletak di perbukitan Piarakuku, desa persiapan Hawurut, Kecamatan Matawai Lapawu, Kabupaten Sumba Timur menegaskan sikapnya untuk tegar dan kembali bangkit pasca kerusakan yang terjadi itu.

“Kemarin memang saya sedih bahkan hari ini masih ada rasa itu. Tapi justru makin memacu semangat saya untuk terus dan tetap berkarya. Saya yakin ada banyak dukungan untuk saya sekarang dan di masa datang. Banyak doa juga dari mereka yang peduli pada upaya dan niat saya untuk jadikan lokasi ini salah satu spot wisata khas dan menarik di Sumba Timur,” urai Ama Ukir, demikian sapaan lain Jeferson oleh warga dan tetangga sekitarnya itu.


Sejumlah patung dan ornamen batu pahatan dan ukiran di spot Piarakuku Hills, Sumba Timur dirusak oleh orang tidak dikenal - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut