get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Polsek Lewa Tangkap ASN Dinas Peternakan Penadah Ternak Curian di Sumba Timur

Minggu, 22 Januari 2023 | 23:32 WIB
header img
Mobil Pick up dan sebagian uang sisa transaski ternak sapi curian yang diamankan aparat polsek lewa dari pelaku dan penadah - Foto : Istimewa

 

Lantas keterlibatan Kepala Resort Peternakan wilayah Kecamatan Lewa, yakni YL alias Yunus, Muhammad Andi menyatakannya sebagai penadah ternak curian itu.

“ Yunus membeli ternak sapi curian itu seharga 8 juta, karena ternak itu hasil curian maka penyerahannya dilakukan di rumah Yunus pada dini hari agar tidak perlu melapor ke Pos Polisi, karena tidak dilengkapi surat kepemilikan, juga menghindari warga lalu dimuat dnegan mobil Ferdi. Usai menerima hewan itu, Yunus menyerahkan secara bertahap uang transaksi pembelian,” jelasnya.


Kanit Reskrim Polsek Lewa Aipda Juan Pablo saat menginterogasi 3 pelaku pencurian dan penadahan ternak, diimana seorang diantaranya oknum ASN Diinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Aba Lodu

Walau awalnya sempat berkelit saat dipanggil petugas dan bahkan sempat menghilangkan HP yang berisi komunikasi dengan para pelaku lainnya, juga menyatakan BB ternak sapi curian itu hanya sementara dalam penguasaannya, Yunus tetap ditahan aparat bersama dua pelaku lainnya di Polsek Lewa.

“Dari interogasi dan penelusuran lebih lanjut diketahui bahwa dua pelaku telah terlibat dalam pencurian sejak bulan Oktober hingga Nopember 2022. Dimana jummlah ternak yang dicuri total 13 ekor,” tukas Muhammad Andi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut