Logo Network
Network

Menteri KKP Pastikan Tambak Udang di Sumba Timur Berteknologi Mutakhir dan Ramah Lingkungan

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 19:03 WIB
Menteri KKP Pastikan Tambak Udang di Sumba Timur Berteknologi Mutakhir dan Ramah Lingkungan
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono didampingi oleh Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing melihat kesiapan lokasi budi daya modern tambak udangdari ketinggian - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, pastikan budi daya modern tambak udang yang rencananya akan dilakukan di desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur akan menggunankan teknologi mutakhir dan juga ramah lingkungan. Hal itu ditegaskannya kala melakukan kunjungan kerja (Kunker) meninjau kesiapan lokasi tambak udang dengan luasan efektif 525 hektar di desa Palakahembi, Minggu (22/1/2023) sore.

Sakti Wahyu Trenggono menegaskan hal itu menjawab pertanyaan iNewsSumba.id seputar investasi untuk tambak udang, lazimnya dilakukan kawasan yang cenderung lebih dekat dnegan pantai. Namun di Sumba Timur ini justru cenderung di kawasan perbukitan. Hal mana tentu pada modal dan juga teknologi.   

“Yaa melibatkan teknologi yang termutakhir, kenapa begitu? Kalau di pesisir pantai tidak ada instalasi pengelolaan limbahnya dan dampaknya akan kembali lagi ke laut dan itu akan mencemari dan kesehatan laut terganggu,” tegas Sakti Wahyu.

Selain itu Sakti Wahyu menegaskan pihak pemerintah kini sangat konsen soal kesehatan laut sehingga kata dia, perlu menggunakan teknogi mutakhir, manajemen yang baik dan harus dikelola oleh profesional yang benar paham di bidangnya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini