Logo Network
Network

Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama, Ikawasba Rancang Sejumlah Kegiatan Positif

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 19:51 WIB
Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama, Ikawasba Rancang Sejumlah Kegiatan Positif
Malam syukuran Natal dan Tahun Baru bersama keluarga besar Ikawasba dihadiri oleh Wakil Bupati dan sekda Sumba Timur. digelar dalam susana sederhana namun tetap meriah di MMX Cafe - Waingapu - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama digelar Ikatan Kekeluargaan Alumni Mahasiswa Asal Sumba (Ikawasba) – Malang. Kegiatan ini diawali dengan penghijauan di kawasan patungkuda kilometer 9 kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, dan dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dihelat di MMX Cafe, Senin (2/1/2023) malam.

Seratusan anggota Ikawasba ambil bagian dalam kegiatan malam syukuran yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu dan Umbu Ngadu Ndamu, Sekda setempat yang juga merupakan anggota Ikawasba itu.  

Dalam arahannya, Wakil Bupati mengharapkan Ikawasba tidak berafiliasi dengan kegiatan politik tapi lebih kepada kemanusiaan. Selain itu bisa menjadi salah satu penopang dan pendukung kebijakan Pemkab dalam hal pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial kemanusiaan lainnya.  

Rambu Anadjawa, selaku ketua panitia pelaksanaan syukuran Natal dan Tahun Baru bersama itu mengatakan,  acara ini lahir dari spontanitas seluruh anggota. Selain itu sebut dia, beberapa kesepakatan disepakati sehubungan dengan kegiatan – kegiatan positif Ikawasba di waktu mendatang.

“Disepakati kepengurusan yang ada tetap berlanjut selain itu juga disepakati ke depan akan melaksanakan kegiatan – kegiatan bersifat kemanusiaan seperti penggalangan dana untuk membantu gereja yang roboh karena angin kencang juga penghijauan di kilo 8 dan 9 dan sejumlah kesepakatan lainnya,” jelas Rambu.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.