get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Khidmad dan Meriah Perayaan Tutup Tahun plus Sambut Tahun Baru di Waingapu

Minggu, 01 Januari 2023 | 13:18 WIB
header img
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur bersama anggota Forkopimda setempat di atas panggung utama hiburan rakyat di alun - alun Rujab Bupati sambut tahun baru 2023 - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing kepada wartawan beberapa waktu sebelum pelaksanaan kegiatan itu menyatakan kebersamaan yang telah dijalani selama ini dengan warga maupun elemen pemerintahan juga swasta di tahun 2022 telah membuahkan sejumlah capaian manis. Hal itu diharapkan bisa ditingkatkan ditahun 2023 mendatang dalam bingkai SEHATI (Sejahtera, Harmonis dan Tertib).


Ribuan warga padati alun - alun Rujab Bupati Sumba Timur di kota Waingapu untuk sambut tahun baru dengan hiburan rakyat ddan pesta kembang api - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

 

Untuk diketahui, capaian itu diantaranya adalah Sumba Timur dinobatkan sebagai daerah tertinggal terinovatif dalam gelaran pernghargaan daerah inovatif atau Inovative Goverment Award 2022 yang mana diserahkan oleh Menpan RB  dan didampingi oleh Mendagri yang idterima langsung oleh Wakil Bupati Sumba Timur, David M. Wadu di Jakarta.

 

Selain itu juga memperoleh dana tambahan insentif daerah peridoe II karena dinilai sebagai Kabupaten yang mampu mengelola dana transfer ke daerah untuk mensejahterakan rakyat yang mana diimplementasikan dalam porgram – program seperti penggunaan produksi dalam negeri, percepatan belanja daerah, penurunan kemiskinan, pengangguran dan stunting serta inflasi. Dana insetnif untuk Sumba Timur sendiri sebesar Rp. 11. 441.664.000.   

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut