Logo Network
Network

Khidmad dan Meriah Perayaan Tutup Tahun plus Sambut Tahun Baru di Waingapu

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 01 Januari 2023 | 13:18 WIB
Khidmad dan Meriah Perayaan Tutup Tahun plus Sambut Tahun Baru di Waingapu
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur bersama anggota Forkopimda setempat di atas panggung utama hiburan rakyat di alun - alun Rujab Bupati sambut tahun baru 2023 - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sukacita menutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, yang dipusatkan di alun – alun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati setempat, Sabtu (31/12/2022) hingga dini hari Minggu (1/1/2023) berlangsung khidmad dan meriah. Khidmad karena dimulai dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pendeta Sherlin L.W. Padadengo, dari Gereja Kristen Sumba Jemaat Kambadjawa.

Disaksikan kala itu, selepas ibadah yang dilaksanakan di Rujab Bupati itu dilanjutkan dnegan jamuan makan malam, dan selanjutnya disajikan aneka hiburan rakyat. Ribuan warga yang memadati alun – alun depan Rujab Bupati dihibur dengan fashion show, sajian lagu dan pemetik Jungga juga band – band lokal serta tampilan artis FTV Ratu Dewi Kartika alias Ratu Idola.

Saat memasuki detik – detik akhir tahun 2022 dan dimulainya hitung mundur warga nampak tidak sabar dan menyiapkan mata, jantung dan ponsel masing – masing untuk mengabadikan moment akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 dengan luncuran kembang api yang disiapkan panitia.

Kembang api menyemarakkan langit di atas Rujab Bupati bahkan hingga Pelabuhan Rakyat Waingapu. Sementara di darat kilauan cahaya dari ponsel warga yang memotret serta memvideokan moment itu juga tak kalah kemilaunya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.