Logo Network
Network

Bupati Sumba Timur Serahkan Bantuan Alsintan pada 115 Kelompok Tani

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Sabtu, 31 Desember 2022 | 20:04 WIB
Bupati Sumba Timur Serahkan Bantuan Alsintan pada 115 Kelompok Tani
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing berpose bersama sejumlah perwakilan kelompok tani penerima bantuan alsintan di halan kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 115 kelompok tani (Poktan) yang berasal dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Bantuan itu diserahkan Bupati Sumba Timur di halaman kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan setempat, Sabtu (31/12/2022) siang.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumba Timur, Nico Pandarangga, dalam laporannya sebelum penyerahan bantuan alsintan secaara simbolis itu menjelaskan, 115 poktan yang mendapatkan bantuan adalah hasil verifikasi dan pencermatan pemerintah melalui Dinas juga Bupati selama melakukan kunjungan dan berkantor di Kecamatan sepanjang tahun 2022.

“Lebih dari 400 proposal yang masuk dan kita terima tapi setelah dicermati dan dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas juga ketersediaan anggaran maka 115 poktan yang mendapatkan sejumlah alsintan yang akan diserahkan simbolis oleh pak Bupati,” jelas Nico.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya sebelum penyerahan alsintan itu menegaskan, penyerahan bantuan ini adalah salah satu bentuk implementasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Diakui Khristofel pelayanan maksimal akan diupayakan secara optimal olehnya juga Wakil Bupati dan bahkan menepikan hari libur.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.