get app
inews
Aa Read Next : Kekeringan Ekstrim di Umaklaran Belu, IJTI NTT Kirim 20 Ribu Liter Air Bersih

IJTI NTT Lakukan Aksi Penanaman Pohon dan Bagi Bingkisan Natal untuk Fakir Miskin

Jum'at, 02 Desember 2022 | 23:22 WIB
header img
Flyer aksi sosial keluarga besar Pengda IJTI NTT di Kabupaten Belu, - Foto : IJTI NTT

BELU, iNewsSumba.id – Keluarga besar Pengurus Derah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTT, Jumat (2/12/2022) menggelar aksi sosial berupa penanaman anakan pohon juga membagi bingkisan Natal untuk para Lansia, janda, duda, fakir miskin dan kaum difabel di wilayah Kecamatan  Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, NTT. Aksi simpatik ini hasil kolaborasi IJTI dengan tokoh agama, pemuda, masyarakat juga para pelajar serta TNI/Polri di Kabupaten Belu.

“Rencana penanaman awalnya 1000 anakan, namun karena antusias dari peserta yang terdiri dari ragam elemen itu berhasil ditanam sekitar 2500 anakan. Puji Tuhan kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan penuh suasana kekeluargaan,” tandas Stev. D. Payong, ketua IJTI NTT.

Lebih lanjut dijelaskan Stev, anakan yang ditanam diantaranya Mahoni, Jambu air dan Kapuk hutan. Upaya bersama itu sebut dia adalah bentuk nyata dari pelestarian lingkungan dan wujud nyata rasa cinta pada alam ciptaan Sang Maha Kuasa.  

“Harapannya gerakan seperti ini bisa menginspirasi elemen lainnya untuk melakukan hal serupa atau mjik lebih justru sangat baik,” pungkasnya.

Lius Sikone, salah satu anggota IJTI yang ambil bagian dalam kegiatan ini juga menyatakan syukurnya bisa berbagai sukacita dengan para fakir miskin juga difabel. Menurutnya apa yang dilakukan oleh IJTI NTT bukan berangkat dari kelimpahan namun berbagi dalam kondisi yang juga terbatas.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut