get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sumba Timur Kukuhkan Paskibraka 2024, Upacara Berlangsung Penuh Khidmad

IJTI Pengda NTT Sinergi dengan Babinsa, Bagikan Bendera Merah Putih untuk Warga Desa

Selasa, 13 Agustus 2024 | 10:16 WIB
header img
IJTI NTT bersinergi dengan Babinsa bagikan bendera merah putih gratis di perbatasan NKRI-Timor Leste-Foto : iNews.id

ATAMBUA, iNewsSumba.id – Menyongsong kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ikatan Jurnalis Televisi  Indonesia (IJTI) Pengda NTT membagikan bendera merah putih kepada warga di pedesaan Kabupaten Belu. Kegiatan itu bersinergi dengan anggota Babinsa setempat.

Sejumlah jurnalis yang terlibat dalam kegiatan itu berharap langkah kecil yang mereka lakukan bisa bantu meningkatkan rasa nasionalisme warga.

Jurnalis dari IJTI NTT itu tidak hanya membagikan bendera merah putih dengan datangi rumah-rumah warga, namun juga ke sekolah. Bendera yang sudah lusuh, kumal atau rusak spontan digantikan.

Desa Umaklran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu menjadi salah satu sasaran aksi simpatik IJTI NTT  dan Babinsa, Senin (12/8/2024) siang lalu. Aksi itu dilakukan dengan berjalan kaki ke rumah-rumah warga dan langsung bersama warga penerima memasang bendera baru.

"Iya hari ini bersama dengan rekan jurnalis dan dibantu anggota babinsa di desa ini kita melakukan pembagian bendera merah putih. Kita menyisiri pelosok Desa, dengan membagi dan menggantikan bendera yang lusuh dan robek,” tandas Stefanus Dile Payong, Ketua IJTI Pengda NTT.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut