Musik dan Seni jadi Pilihan Sanggar OSA dalam Membangun Pulau Sumba

Dion Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 30 November 2022 | 09:59 WIB
Konser 1 dekade sanggar OSA di gedung Alfa Omega - Waibakul, Sumba Tengah - Foto : Tangkapan layar

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id – Konser 1 dekade Sanggar Orang Sumba Asli (OSA) yang terhelat di gedung Alfa Omega, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (26/11/2022) malam lalu mempertegas eksistensinya dalam berkarya lewat musik. Sanggar yang pembentukannya diiniasi oleh Elson Umbu Riada itu, tampil memukau di depan hampir seribu penonton yang hadir saat itu.

Konser 1 Dekade OSA itu selain sebagai penegas eksistensi juga menjadi sarana untuk mengucap syukur atas penyertaaan Ilahi juga restu leluhur. Renungan singkat yang dibawakan oleh Pendeta Yusuf Haloro dari Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Waibakul kian melecut energi OSA untuk terus berkarya ke depannya dan terutama tampil all out dalam konser yang juga disiarkan langsung secara streaming via chanel Youtube itu.

Elson yang dihubungi iNewsSumba.id Selasa (29/11/2022) malam lalu via telepon selularnya menegaskan tekadnya bersama sanggar OSA untuk membangun pulau Sumba – Tana Marapu lewat musik dan aneka jenis Seni.

“OSA dibentuk pada tahun 2012 silam yang mana pada awalnya saya berpikir agar menjadi wadah yang  tepat untuk pengembangan SDM anak – anak muda potensial di Sumba Tengah khususnya dan Sumba pada umumnya dalam ragam hal terutama dalam bidang musik dan seni secara umum,” jelasnya.

Tekad OSA yang kemudian direaliasikan dalam sejumlah kegiatan itu akhirnya perlahan menuai pengakuan tidak hanya dari individu tapi juga kelembagaan. Eksistensinya juga diperhitungkan tak hanya lokal Sumba, bahkan hingga regional dan nasional juga internasional.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini