Logo Network
Network

Hanya Untuk Pasangan Resmi, Ketahui Tanda Kehamilan Bahkan Sebelum Haid Datang Terlambat!

Wiwie Heriyani
.
Kamis, 17 November 2022 | 04:00 WIB
Hanya Untuk Pasangan Resmi, Ketahui Tanda Kehamilan Bahkan Sebelum Haid Datang Terlambat!
Telat haid bukan satu - satunya tanda kehamilan, selami gejala lainnya! - Foto : Ilustrasi

JAKARTA, iNewsSumba.id - Bagi para pasangan yang sedang menantikan datangnya buah hati kadang membuat jantung berdebar-debar. Seperti umumnya diketahui, seorang perempuan akan mengetahui atau dapat memperkirakan kehamilan apabila haid terlambat datang. Namun bagi beberapa perempuan sebenarnya ada tanda-tanda lain yang bisa dirasakan dan dapat dijadikan penanda kehamilan. Tanda-tanda apa saja yang perlu diperhatikan sebelum telat haid?


Memang beberapa tanda awal kehamilan hampir mirip dengan gejala awal pra-menstruasi, misalnya, kram perut dan mengencangnya payudara yang kerap membingungkan perempuan.  Hal ini pula yang sering membuat perempuan keliru bahkan tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka telah positif hamil.

Agar tidak keliru, berikut beberapa tanda-tanda hamil sebelum telat haid, dikutip dari beberapa sumber.

1.    Naiknya Suhu Tubuh
Tanda kehamilan sebelum telat haid yang pertama adalah adalah suhu tubuh naik.
Perempuan yang baru hamil biasanya suhu tubuhnya akan naik ketika bangun tidur di pagi hari. Hal ini normal dan tidak perlu dikuatirkan karena hal ini dipengaruhi oleh hormon. Suhu tubuh yang naik ini menjadi gejala awal sebelum benar-benar positif hamil.

 

2.    Nyeri Pada Payudara
Tanda kehamilan kedua sebelum telat haid adalah perempuan akan merasakan nyeri pada payudaranya. Hal ini dapat dialami oleh calon ibu hamil atau pada perempuan yang sudah memasuki kehamilan pada trimester ketiga dan juga ibu menyusui. Nyeri pada payudata ini terjadi karena hormon estrogen dan progesteron yang membuat payudara ibu terasa sakit.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.