get app
inews
Aa Read Next : Dua Sejoli Muda Tidak Mampu Bendung Shawat, Tiga Kali Bercinta di Ruang Sidang

Hanya Untuk Pasangan Resmi, Ketahui Tanda Kehamilan Bahkan Sebelum Haid Datang Terlambat!

Kamis, 17 November 2022 | 04:00 WIB
header img
Telat haid bukan satu - satunya tanda kehamilan, selami gejala lainnya! - Foto : Ilustrasi

 

3.    Sering buang air kecil
Tanda-tanda hamil sebelum telat haid berikutnya adalah calon ibu akan sering buang air kecil. Selain terjadi pada calon ibu, sering buang air kecil ini juga terjadi pada ibu hamil yang memasuki trimester pertama dan trimester ketiga. Hal tersebut terjadi karena uterus yang melebar. Akibat dari gejala ini adalah calon ibu merasa mudah sekali haus. 

 

4.    Kelelahan
Tanda-tanda hamil sebelum telat haid berikutnya, adalah kelelahan. Usia awal kehamilan akan membuat calon ibu menjadi cepat lelah, pucat. Hal ini berimbas pada rasa cepat mengantuk karena produksi ekstra progesteron. Sebab itu, calon ibu disarankan untuk banyak beristirahat. 

 

5.    Perut kembung
Perut kembung bisa menjadi salah satu tanda-tanda hamil sebelum telat haid. Mengalai perut kembung bisa jadi dikarenakan ada perkembangan janin dalam perut. Kondisi bisa menjadi salah satu penyebab mengapa berat badan calon ibu menjadi naik, meskipun keadaan mereka sedang tidak nafsu makan karena rasa mual.

 

6.    Perubahan Suasana Hati
Perubahan suasana hati atau Mood Swing seringkali terjadi pada calon ibu hamil, dan hal ini sangat cepat dan cukup banyak disadari. Jadi, jangan heran apabila jika perasaan riang dengan cepat berubah menjadi sendu dan ingin menangis. Disarankan bagi pasangannya untuk memahami situasi ini dan membantu melembutkan suasana hati calon ibu. Kesabaran dari pasangan juga akan sangat membantu para calon ibu hamil ini.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut