get app
inews
Aa Read Next : Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Preman Pensiun ini Bukan Sinetron Tapi Realita, Jerry Kini Punya 8 Cabang Bubur Ayam Beromzet Wow

Minggu, 13 November 2022 | 22:31 WIB
header img
Jerry kisah Preman Pensiun yang bukan Sinetron, kini pinya usaha bubur ayam yang berkembang jadi 8 cabang - Foto : Istimewa

 

Diakui sosok yang pernah menjadi preman di terminal itu, masa lalunya tidak hanya merugikan dirinya tapi juga keluarganya.  Jerry mengakui meski uang selalu ada saat jadi preman, tapi tidak jelas digunakan untuk apa. Dirinya akhirnya mulai belajar membuat bubur ayam pada sang kakak setelah ia pensiun menjadi preman di tahun 2003. Ia mendapatkan pinjaman gerobak dari tetangganya di awal profesinya menjual bubur ayam.

Namun ternyata menjual bubur ayam tidak semudah seperti di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Di awal-awal usahanya ia sempat beberapa kali mengalami kegagalan. Namun tekadnya sudah bulat untuk terus berusaha.

Sebelum memiliki pangkalan (tempat berjualan) bubur ayam sendiri, Jerry sempat berjualan bubur keliling di bilangan Kampung Rambutan, Jakarta Timur.  Selanjutnya ia mulai mencari tempat mangkal yang lain di daerah Tebet dan Kuningan. Diapun sempat terpaksa menutup usahanya karena sewa tempat yang mahal di Kuningan. Untungnya Jerry kemudian menemukan tempat berjualan baru di bilangan pademangan, Jakarta Utara pada tahun 2012 silam.

"Di Tebet dan Kuningan enggak cocok karena kontrak mahal, lalu lari ke Pademangan, dapat tempat dan ngontrak di sana pada 2012," tukas Jerry. 

Di Pademangan, usaha bubur ayamnya yang diberi label  Bubur Ayam Special Bang Jerry Khas Pemalang itu ternyata laris manis. Dua bulan setelah Jerry berjualan di Pademangan, Jerry pun berhasil membuka cabang kedua di sana. Hingga akhir tahun lalu, Jerry berhasil membuka 8 cabang bubur ayam. Lokasi buburnya ada 4 di Pademangan, 2 di Mangga Besar, dan 2 di Cikupa Tangerang. 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut