Jangan Sembrono untuk Hilangkan Flek Hitam di Wajah, ini Cara yang Lebih Aman dan Nyaman

Kevi Laras
.
Selasa, 08 November 2022 | 09:09 WIB
Cara hilangkan flek hitam di wajah - Foto : Antara

JAKARTA, iNewsSumba.id - Memiliki wajah yang mulus sehat dan Glowing (bercahaya) memang menjadi idaman setiap perempuan. Karenanya jika muncul flek atau noda/bercak hitam di wajah bisa menjadi hal yang menyebalkan. Bila sudah terlanjur muncul banyak perempuan mencoba berbagai cara untuk menghilangkan atau sekedar memudarkan flek kehitaman pada wajah. Namun sayangnya, justru kebanyakan cara yang dicoba tidaklah benar. 

Berikut ini cara menghilangkan plek hitam di wajah yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Minggu (6/11/2022): 

  1. Perawatan laser 
     

Cara pertama menghilangkan flek hitam di wajah adalah dengan cara menjalani perawatan dengan sinar laser. Meski tak murah, banyak perempuan mencoba perawatan ini. Perawatan ini digunakan dengan energi cahaya laser yang difokuskan untuk menghilangkan kulit lapis demi lapis, dan membakar bintik-bintik gelap. Salah satu risiko dari perawatan laser adalah timbul memar, bengkak, kemerahan, sesak, jaringan parut, infeksi, dan perubahan tekstur kulit.

 

  1. Menggunakan Tabir Surya (Sun Screen)
     

Menggunakan tabir surya dapat mencegah terjadinya flek hitam di wajah bisa. Dalam cuaca mendung sekalipun disarankan untuk tetap menggunakan tabir surya. Dikutip dari American Academy of Dermatology kita disarankan untuk memakai tabir surya yang memiliki SPF 30 atau lebih tinggi. Tabir surya dapat dioleskan tabir surya ke kulit wajah setidaknya 15 menit sebelum pergi ke luar ruangan. Reaplikasi tabir surya dapat dilakukan setiap dua jam. Jika melakukan aktifitas olah raga luar ruang seperti berenang atau aktifitas yang mengeluarkan banyak keringat disarankan untuk mengoleskan Kembali tabir surya setelah aktifitas selesai dilakukan.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini