Logo Network
Network

Pelabuhan Waingapu Kini Miliki Terminal Penumpang yang Lebih Nyaman

Dion Umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 04 November 2022 | 23:28 WIB
Pelabuhan Waingapu Kini Miliki Terminal Penumpang yang Lebih Nyaman
Pengguntingan pita peresmian terminal penumpang pelabuhan Waingapu oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN Bidang Jasa Logistik, Desty Arlaini didampingi Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

GM PT. Pelindo Waingapu, M. Adib Fadly, memberikan pemaparan terkait fasilitas terminal penumpang yang baru pada Wakil Bupati Sumba Tiimur dan Asisten Deputi Kementerian BUMN Bidang Jasa Logistik - Foto : Dion . Umbu Ana Lodu
 

General Manager PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Waingapu, M. Adib Fadly, kepada wartawan selepas peresmian yang juga dihadiri Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu itu menjelaskan, sebelum direhabilitasi daya tampung terminal penumpang hanya 200 orang.

“Sekitar 9 bulan renovasi dilakukan dan kini ke depannya tentu akan lebih baik dan nyaman bagi penumpang kapal laut,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap para penumpang sama – sama menjaga kenyamanan dan kebersihan fasilitas itu. “Ke depan kami akan terus mensosialisasikan kepada warga untuk sama – sama jaga kebersihan, karena ruang ini bebas asap rokok. Juga kami nanti akan sediakan tempat sampah khusus bagi warga yang hendak membuang ludah sirih pinang. Semua itu untuk kenyamanan kita semuanya,”urainya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sumba Timur menyatakan rasa terima kasihnya juga harapannya paska peresmian terminal penumpang itu. “Kami pemerintah dan masyarakat layak berterima kasih atas dibangunnya fasilitas yang megah dan bagi kami ini tergolong mewah. Kami juga harapkan untuk koordinasi dan komunikasi yang baik selama ini kalau bisa pak GM ini jangan cepat dipindahkan. Karena kalau pejabat baru lagi nanti kita harus lagi mulai lagi koordinasi dan komunikasi lagi,” jelasnya.

 

 
 
Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.