get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Perlu Optimalkan Peran Media Massa

Rabu, 02 November 2022 | 09:37 WIB
header img
Kekeringan atau kemarau panjang salah satu dampak perubahan iklim - Foto : Ilustrasi iNews.id

 

 

Adi Papa Pandarangga, salah satu pemateri dalam workshop itu juga menekankan perlu sinergitas ragam elemen dalam upaya menanggulangi Perubahan Iklim.  “ Secara umum isu-isu Perubahan Iklim telah tertuang di dalam RPJMD pemerintah Kabupaten Sumba Timur, antara lain Peningkatan ketersediaan pangan dan diversifikasi pangan, Pengembangan pengelolaan kawasan pertanian lahan kering, Peningkatan akses Rumah Tangga Miskin terhadap Pangan Peningkatan koordinasi, sinkronisasi pengendalian kebakaran padang, peningkatan kapasitas Masyarakat hukum adat juga akses bagi kelompok perempuan, dan lainnya,” papar Adi yang juga menjabat Kasubag Program dan Evaluasi, BAPPEDA Kab. Sumba Timur.


Sebagian peserta Workshop adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di aula kantor Bappeda Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

Harapan senada juga diutarakan oleh Kalak BPBD Kabupaten Sumba Timur, Mikael Djakalaki sembari menambahkan bahwa mengatasi berbagai dampak negatif Perubahan iklim perlu dilakukan dari hulu. “Kita jangan hanya berusaha mengatasi dampak yang telah ditimbulkan namun dengan memberikan bantuan ketika terjadi bencana, tetapi kita harus mengatasi berbagai penyebab dari persoalan tersebut,” tegasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut