get app
inews
Aa Read Next : Melalui Karya Seni, Gotong Royong untuk Flobamoratas Tunjukkan Peduli Alam dan Iklim

Konglomerat Kelas Dunia ini Tajir Melintir Tapi Memilih Hidup Sederhana, Seorang dari Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Jack Ma dan Mark Zuckerberg, dua dintara 5 konglomeratkelas dunia yang memilih hidup sederhana - Foto : IST

5.            Michael Bambang Hartono

Michael Bambang Hartono atau Michael Hartono, adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Beberapa bisnis yang ia miliki adalah bisnis rokok Djarum dan juga pemilik Sebagian besar saham mayoritas Bank Central Asia.

Menurut data dari majalah Forbes, “Real Time Billionaires Forbes.” pengusaha Indonesia berusia 83 tahun itu berada di peringkat kedua orang terkaya Indonesia, dengan kekayaan sebesar 21,8 miliar dolar AS atau setara Ro338,71 triliun.

Lalu siapa peringkat pertama orang terkaya di Indonesia? Saudara dari Michael Hartono yakni R Budi Hartono yang  memiliki kekayaan 22,7 miliar dolar AS atau Rp352,69 triliun, ada di peringkat paling atas sebagai orang terkaya di Indonesia.

Namun demikian, meski bergelimang harta, namun Michael Hartono dikenal sebagai sosok yang sederhana. Michael Hartono tak sungkan makan di warung sederhana. 

Beberapa tahun lalu, seorang warga berhasil mengabadikan momen ketika Michael Hartono makan tahu pong di sebuah warung makan sederhana di daerah Semarang, Jawa Tengah. Penampilannya saat itu juga sangat sederhana, hanya mengenakan kaus. Foto yang diunggah ke media sosial itu pun sempat viral pada 2019 lalu.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Konglomerat Dunia yang Pilih Hidup Sederhana, Salah Satunya dari Indonesia "

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut