get app
inews
Aa
Read Next : Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Konglomerat Kelas Dunia ini Tajir Melintir Tapi Memilih Hidup Sederhana, Seorang dari Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Jack Ma dan Mark Zuckerberg, dua dintara 5 konglomeratkelas dunia yang memilih hidup sederhana - Foto : IST

JAKARTA, iNewsSumba.id - Konglomerat selalu identik dengan memiliki harta dan kekayaan berlimpah sehingga memungkinkan mereka untuk sanggup memiliki berbagai macam kemewahan. Kaum ini juga sanggup untuk membeli apapun tanpa harus memikirkan harga yang harus dibayar. Alih-alih menghabiskan uang untuk segala kemewahan yang ditawarkan dunia, nyatanya ada beberapa konglomerat kelas dunia yang memilih untuk hidup sederhana.

Ada banyak alasan mengapa kelompok orang yang kaya raya ini memilih untuk menjalani hidup sederhana, mulai dari memegang teguh prinsip hidup sampai ada yang menganggap bahwa uang bukanlah segalanya sehingga akhirnya memilih untuk menggunakan uang mereka untuk mendanai berbagai macam kegiatan amal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 konglomerat yang memilih hidup sederhana:

1.            Jack Ma

Jack Ma adalah pendiri Alibaba.com situs belanja yang mendunia yang mengantarkannya menjadi seorang pengusaha sukses pendiri e-commerce nomor satu di China.  Dia juga menaungi beberapa anak perusahaan ternama. Harta kekayaan Jack Ma disinyalir mencapai angka  mencapai 22,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp354,24 tirliun.

Jack Ma yang mantan guru Bahasa Inggris sempat ditolak puluhan kali saat melamar pekerjaan di berbagai bidang termasuk Ketika melamar sebagai pekerja di restoran cepat saji.

Jack Ma berasal dari keluarga sederhana. Mungkin karena ituitu juga gaya hidupnya tak banyak berubah meski kini ia sudah kaya raya.

Contohnya adalah kesukaannya pada mi instan, yang hingga kini masih jadi pilihannya alih-alih makan di restoran. Dikutip dari goodyfeed, makanan kesukaannya adalah mi instan merek Maggi Mee, yang harganya murah.

Menurut salah satu karyawan Jack Ma yang sudah mendampinginya selama 18 tahun terakhir, Jack Ma

memang lebih suka makan mie instan untuk makan siang selama belasan tahun terakhir.

Selain itu Jack Ma memilih menggunakan mobil Roewe RX5 buatan negaranya yang harganya hanya sekitar Rp. 200 Jutaan, alih – alih menggunakan mobil mewah buatan Eropa.

2.            Bill Gates

Sejak tahun 1995-2010, lalu di tahun 2013-2017 Bill Gates pernah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia.

Untuk urusan makanan, sama dengan Jack Ma, Bill Gates juga lebih suka menyantap makanan cepat saji. Salah satu karyawannya bahkan sempat memotretnya saat ia sedang mengantri Burger di sebuah resto burger cepat saji di Seattle.

Gates seringkali berpakaian sederhana dan tidak suka menghabiskan uangnya untuk perhiasan atau pakaian. Gates mengakui bahwa jam tangan yang dikenakannya hanya jam tangan biasa seharga 10 Dollar AS.

Untuk urusan kendaraan, meski ia lebih dari mampu membeli mobil mewah namu Gates masih menggunakan mobil merk Ford Focus model lawas.

Bill Gates dan istrinya memilih menghamburkan uang untuk memberikan beasiswa dan juga kegiatan filantropis lain ketimbang untuk foya-foya.

Salah satu Yayasan amal yang dibuat oleh pria berusia 64 tahun ini bersama istrinya adalah Bill and Melinda Gates Foundation.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut