get app
inews
Aa Read Next : Melalui Karya Seni, Gotong Royong untuk Flobamoratas Tunjukkan Peduli Alam dan Iklim

Konglomerat Kelas Dunia ini Tajir Melintir Tapi Memilih Hidup Sederhana, Seorang dari Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Jack Ma dan Mark Zuckerberg, dua dintara 5 konglomeratkelas dunia yang memilih hidup sederhana - Foto : IST

3.            Warren Buffett

Warren Buffett merupakan CEO Berkshire Hathaway yang menaungi banyak sekali merk dagang mulai dari produk es krim Dairy Queen, produk baterai Duracel, sampai ke peralatan penerbangan, perusahaan kartu kredit American Express, Coca Cola dan banyak lagi produk terkenal yang mendunia.

Warren Buffet dinobatkan majalah Forbes sebagai salah orang terkaya di dunia tahun 2022 dengan total kekayaan mencapai 98,8 miliar dolar AS atau setara Rp1.535 triliun.

Buffet pernah mengatakan bahwa kualitas hidupnya tidak dipengaruhi oleh banyaknya uang yang dimiliki. Sama dengan Bill Gates, Warren Buffet juga tak suka menghamburkan uang. Uangnya digunakan untuk investasi dan amal.

Selain dermawan,  Buffett juga dikenal sederhana. Untuk perkara tempat tinggal misalnya Buffet masih menempati rumah sederhana yang dia beli pada tahun 1958 di Omaha senilai 31.500 dolar AS. "Hidupku tidak bisa lebih bahagia dari ini. Bahkan, akan lebih buruk jika aku memiliki enam atau delapan rumah. Jadi aku memiliki semua yang aku butuhkan dan aku tidak ingin lebih karena itu tidak akan membuat sebuah perbedaan," katanya, dikutip dari Business Insider.

Untuk kendaraan, Buffett hanya punya mobil Cadillac XTS pada 2014, yang pernah digunakan untuk menjemput sahabatnya, Bill Gates. Untuk makanan, pria berusia 89 tahun ini gemar mengonsumsi junk food, seperti Burger King, Dairy Queen, Cheetos, keripik kentang dan Cola.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut