get app
inews
Aa Read Next : Melalui Karya Seni, Gotong Royong untuk Flobamoratas Tunjukkan Peduli Alam dan Iklim

Konglomerat Kelas Dunia ini Tajir Melintir Tapi Memilih Hidup Sederhana, Seorang dari Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05:00 WIB
header img
Jack Ma dan Mark Zuckerberg, dua dintara 5 konglomeratkelas dunia yang memilih hidup sederhana - Foto : IST

4.            Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg dikenal sebagai pendiri situs Facebook yang dengan pengelolaan iklan yang baik mampu membuatnya menduduki posisi salah satu orang terkaya di dunia.

Di tahun 2022 Facebook mampu membuatnya memiliki kekayaan bersih senilai 47,20 miliar dolar AS dolar AS atau setara Rp733,35 triliun. Saat ini Zuckerberg masih memiliki 15 persen saham di Facebook.

Meski sangat mampu untuk mengenakan pakaian bermerk buatan disainer dunia, Mark Zuckerberg seringkali terlihat tampil santai dengan hanya menggunakan pakaian dengan model sama. Misalnya, kaos abu-abu andalannya, jaket, celana jeans dan sepatu kets.

Untuk urusan kendaraan, pendiri Facebook ini pun tak malu mengendarai mobil dengan harga yang relatif murah, misalnya mobil seperti Acura TSX dan Honda Fit. Jika kedua mobilnya digabung, maka nilainya tak kurang hanya 30.000 dolar AS atau kurang dari Rp. 500 juta dengan kurs saat ini.

Alih-alih menikah di hotel bintang 5 dengan ribuan undangan, Mark memilih untuk mengadakan perhelatan besarnya secara sederhana di rumahnya sendiri di Palo Alto, California, Amerika Serikat, dan hanya dihadiri sekitar 100 tamu.

Alih-alih menghampurkan uang untuk hidup mewah, Mark dan istrinya lebih memilih untuk membelanjakan uangnya untuk kegiatan amal.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut