Logo Network
Network

Dipermak Malaysia 5 – 1, Timnas U-17 Tergusur dari Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Asia

Ilham Sigit
.
Minggu, 09 Oktober 2022 | 22:36 WIB
Dipermak Malaysia 5 – 1, Timnas U-17 Tergusur dari Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Asia
Timnas U 17 Malaysia permak Timnas U-17 Indonesia 5-1 di Pakansari Bogor - Foto : Tangkapan Layar

BOGOR, iNewsSumba.id – Sempat memberikan harapan diawal – awal babak pertama dari serangan bertubi – tubi, Timnas U-17 Indonesia justru kedodoran oleh serangan balik saudara serumpunnya, Tinas U-17 Malaysia. Tim Garuda muda harus mengakhiri laga dnegan kekalahan telak 5 gol berbalas 1 atas Tim Harimau Malaya Muda di stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam lalu.

Kalah dengan skor mencolok ini, memupus harapan Timnas untuk lolos otomatis ke Piala Asia tahun depan. Dan hanya berharap posisi runner up terbaik yang tentunya masih tergantung dari pertandingan tim lainnya di group berbeda.

Kepiawaian Kiper Malaysia M Farish nampak jadi momok bagi upaya mencetak gol anak – anak Garuda. Hal itu ditambah dari buruknya transisi pemain dari menyerang ke bertahan. Gelontoran gol dari anak – anak Harimau Malaya pada babak pertama diawali dari Zainurhakim Zain. Gol yang kemudian yang nampak membuat drop mental Timnas Garuda Muda.

Keunggulan Malaysia terus bertambah, menjadi 2-0  setelah Arami Wafi memungkasi serangan balik cepat yang menggetarkan gawang Indonesia.  Sekira empat menit berselang, kembali gawang Indoensia bergetar oleh Muhammad Anjasmirz, skor 3-0. Gol Malaysia belum juga usai, karena tiga menit kemudian Afiq Danish memperbesar keunggulan menjadi 4-0 dan selanjutnya kesalahan bek Andre yang menjegal pemain Malaysia membuahkan penalty yang tuntas dikonversi menjadi gol oleh  Arami Wafi yang menaklukan kiper Indonesia muda, Andrika. Skor 5-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.


Duel pemain timnas U-17 Indonesia dan Malaysia berakhir 1 - 5, Malaysia juarai gorup dan lolos otomatis ke Piala Asia tahun 2023 mendatang - Foto : FAM
 

Pada babak kedua upaya keras tim Garuda Muda selalu terbentur ketangguhan pertahanan anak – anak Malaysia, juga refleks sempurnak  kiper M Farish. Barulah di peghujung babak kedua Timnas garuda muda bisa memecahkan telur dengan sebuah gol hiburan oleh Arkhan Kaka pada menit ke 92. Kedudukan yang mana bertahan hingga wasit meniupkan tanda akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

INDONESIA U-17: Andrika Fathir Rachman; Femas Aprian Crespo, Rizdjar Nuvriat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi; Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Rosyid, Muhammad Kafiatur Rizky; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra, dan M Riski Afrisal

Pelatih: Bima Sakti

MALAYSIA U-17: M Farish; Aiman, Danish, Adib, Danish D, Zainurhakim; Afiq D, Wafiy, A Danish, Iskandar; Anjasmirza

Pelatih: Osmera Omaro

Menit ke-39 Malaysia mendapat hadiah penalti. Arami yang menjadi algojo membuat Andrika memungut bola dari gawangnya. Keunggulan lima gol Harimau Malaya bertahan hingga turun minum.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Indonesia Vs Malaysia: Garuda Asia Takluk 1-5, Peluang Lolos Piala Asia U-17 2023 Menipis ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-indonesia-vs-malaysia-garuda-asia-takluk-1-5-peluang-lolos-piala-asia-u-17-2023-menipis

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.