Logo Network
Network

Menang 2-0 Atas Palestina, Timnas Garuda Muda Geser Harimau Malaya dari Puncak Klasemen

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 22:25 WIB
Menang 2-0 Atas Palestina, Timnas Garuda Muda Geser Harimau Malaya dari Puncak Klasemen
Timnas U -17 berhasil menang atas Timnas U-17 Palestina 2-0 di Pakansari Bogor - Foto : Twitter AFC

BOGOR, iNewsSumba.id – Timnas Garuda Muda U-17 menang atas Palestina 2-0 dalam pertandingan di stadion Pakansari – Bogor, Jumat (7/10/2022) malam. Dengan hasil itu, Timnas Garuda menggeser Timnas Harimau Malaya muda dari klasemen kualifikasi piala Asia.

Dua gol kemenganan  Timnas Garuda Muda diawali dari hasil gol bunuh diri pemain Palestina, Ibrahim pada menit ke 8. Dia salah mengantisipasi umpan terobosan Narendra Tegar. Merepon gol itu, Palestina berupaya mengejar ketertinggalan namun tidak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Palestina terus berupaya mengejar kertetinggalan dengan mengandalkan pressing tinggil, Namun anak – anak Garuda justru berhasil menambah gol  pada menit ke 59. Habil Abdillah berhasil menjebol gawang Palestina lewat tembakan dari jarak jauh yang masuk ke pojok kiri kawang dan tak mampu diantisipasi kiper Palestina Mohamad Nouri.

Usai unggul Timnas terus berupaya menambah skor, Palestina juga berupaya mengejar ketertinggalan. Jual beli serangan kedua tim tidak juga mengubah papan skor, hingga wasit meniup pluit tanda akhir babak kedua.

Dengan hasil itu, dalam tiga pertandingan yang telah dilalui,Garuda muda berhasil mendulang poin penuh 9, dan menggeser Timnas U-17 Malaysia yang meraih point 7 usai menang 3 -2 atas UEA dalam pertandingan sebelumnya.  

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Palestina U-16

Timnas Indonesia U-16: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, M Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; M Kafiatur Rizky, Jehan Pahlevi, Narendra Tegar; Hanif Ramadhan, Arkhan Kaka, M Riski Afrisal Pelatih: Bima Sakti

Palestina U-16: Mohamed Abushaqra;  Mohamad Nouri, Ibrahim Al-Fuqaha, Mohammed Zoghayyer, Baraa Rabei, Husam Al-Shaer, Mohammed Manassra, Tareq Awawda, Mahmoud Radi, Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman Pelatih: Loay Al-Salehi

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Indonesia Vs Palestina di Kualifikasi Piala Asia U-17: Habil Apik! Garuda Menang 2-0 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-indonesia-vs-palestina-di-kualifikasi-piala-asia-u-17-habil-apik-garuda-menang-2-0.
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.