Jelang Kualifikasi Piala Asia U- 20, Media Vietnam Soroti Cedera Ronaldo Kwateh

Quadiliba Al Farabi
.
Sabtu, 10 September 2022 | 11:01 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ronaldo Kwateh (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).

SURABAYA, iNewsSumba.id Media Vietnam, Bao Moi, menyoroti kabar cederanya Ronaldo Kwateh, salah satu pemain andalan pelatih Shin Tae Yong. Media itu dalam suatu artikel, “Indonesia U20 Khawatir Ronaldo Kwateh Cedera Jelang Kualifikasi Asia U20,” menjadi jusul ulasan dan berita  media itu.

Memang tidak bisa disangkali, Ronaldo sudah menjadi sorotan negara-negara tetangga sejak pertama kali bergabung Timnas. Media Vietnam pun beberapa kali membuat berita yang menyatakan Ronaldo adalah striker paling berbahaya di Indonesia. Kebetulan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti, Indonesia U-19 berada satu grup dengan Vietnam U-19.

Berada di grup F, kedua tim ini juga akan menghadapi Hong Kong dan Timor Leste. Indonesia U-19 lebih dulu melawan Timor Leste pada 14 September 2022 kemudian dilanjut melawan Hong Kong pada 16 September. Baru pada 18 September mereka akan menghadapi Vietnam.

“Dengan demikian, Ronaldo memiliki waktu 4 hari untuk pemulihan untuk pertandingan pertama di babak penyisihan grup dan 8 hari untuk pertarungan hebat melawan Vietnam,” kembali media Vietnam itu mengulas.

Untuk diketahui, Ronaldo Kwateh cedera dalam latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara itu sudah tiba di Surabaya dan mulai menjalani latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar 14-18 September 2022 mendatang.

Sejak tiba di Kota Pahlawan, Kamis (8/9/2022), skuat timnas U-19 langsung menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Usai latihan Sabtu (10/9/2022), pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong mengabarkan bahwa pemain andalannya itu cedera.

Pelatih yang dikenal disiplin itu mengatakan, Ronaldo perlu dipantau selama 3-4 hari ke depan karena kodisinya tidak baik-baik saja.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini