Logo Network
Network

KONI Sumba Timur Sertakan 7 Cabor Untuk Berlaga di PORPROV NTT 2022

Dionisius Umbu Ana Lodu
.
Minggu, 31 Juli 2022 | 22:11 WIB
KONI  Sumba Timur Sertakan 7 Cabor Untuk Berlaga di PORPROV NTT 2022
Ketua Umum KONI Sumba Timur, Khristofel Praing, memimpin rapat poemantapan Cabor Untuk Poprov NTT 2022 (Istimewa)

 

SUMBA TIMUR,iNewsSumba.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumba Timur menetapkan sedikitnya 7 Cabang Olahraga (Cabor) unggulannya untuk disertakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke VIII NTT. Para atlit yang dipersiapkan dipastikan akan berjuang keras meraih prestasi maksimal dalam even yang akan dihelat Oktober 2022 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Sumba Timur Djunaidi Bin Garib kepada iNewsSumba.id, Minggu {31/7/2022) mengatakan, ke -7 Cabor dimaksud yakni  Shorinji Kempo, Pencak Silat, Tinju, Karate, Taekwondo, Wushu, dan Atletik. Rapat bersama pengurus organisasi 7 cabor terkait, urai Djunaidi, juga jumlah kuota dan persiapan menghadapi event bergengsi PORPROV Ke VIII NTT itu, telah dilakukan pada Jumat (29/7/2022) lalu.

“Kita sudah rapatkan waktu itu dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Sumba Timur, Khristofel Praing,” ujar Djunaidi.

Dalam rapat itu, lanjut Djunaidi juga dibahas perihal kesiapan atlet dan pelatihnya untuk  segera melaksanakan pemusatan latihan (training center). Ditanya target prestasi cabor KONI Sumba Timur di event bergengsi tersebut, kata mantan Djunaidi yang pernah berkarier sebagai jurnalis itu yakni meraih prestasi terbaik sebagai tiket menuju Pra PON dan PON Aceh 2024.

"Target kita tentunya meraih prestasi terbaik karena PORPROV adalah tiket menuju Pra PON. Kita berharap atlet-atlet dari tujuh cabor yang diikutsertakan dalam PORPROV  NTT Ke VIII Tahun 2022 tersebut banyak yang terpilih  mewakili NTT untuk berlaga di Pra PON dan selanjutnya ke PON XXI 2024 di Aceh," urainya.

Dalam beberapa hari ke depan, lanjut Djunaidi, KONI Sumba Timur akan mengatur waktu untuk melakukan pelaksanaan training center  atlet dari tujuh cabor tersebut secara rutin.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini