get app
inews
Aa Read Next : Gubernur NTT Lantik Fahrensy Funay Gantikan George Hadjoh Sebagai Penjabat Walikota Kupang

NTT dan NTB Dipastikan Jadi Tuan Rumah PON 2028, Laiskodat Sebut Itu Jawaban Atas Keraguan

Rabu, 14 September 2022 | 09:55 WIB
header img
KONI tetapkan NTT dan NTB tuan rumah PON tahun 2028 - Tangkapan Layar FB

JAKARTA, iNewsSumba.id – Propinsi Nusa Tenggara Timur  dan Nusa Tenggara Barat (NTT-NTB) dipastikan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 208 mendatang. Sahnya kedua wilayah bertetangga itu menggelar multi even olah raga tersebar di Indonesia itu mendapatkan respon positif dari Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat.

Dikutip dari postingannya di akun facebooknya, Laiskodat menyampaikan bahwa penetapan dan penunjukan NTT sebagai tuan rumah PON bersama NTB adalah bentuk jawaban akan keraguan banyak pihak.

“Menjadi tuan rumah PON awalnya tidak mudah karena banyak pihak yang meragukan kita NTT dapat menjadi tuan rumah, namun komitmen kami, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, untuk menjadikan Nusa Tenggara sebagai tuan rumah PON XXII 2028 atau PON Nusa Tenggara akhirnya terwujud juga, dengan meraih dukungan dari 34 Ketua KONI Se-Indonesia dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa KONI di Hotel Sultan Jakarta hari ini. Proficiat. Kita Bisa,” tulis Laiskodat.


Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dengan pakaian adat khas Sumba Timur. Foto Dion Umbu Ana Lodu-iNewsSumba.id
 

Sebelumnya Laiskodat menjelaskan dibarengi sejumlah foto yang diunggahnya, Selasa (13/9/2022) atau sekira 14 jam lalu itu, bhawa NTT dan NTB ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Pesta Olahraga terbesar Nasional dalam Surat Keputusan Musornaslub KONI Nomor 4 tanggal 13 September 2022.

Postingan ini juga mendapatkan banyak dukungan dari warganet yang spontan menanggapi. Bahkan tidak hanya warga NTT namun juga ada yang mengaku dari Papua.

“Kami yg dijayapura sangat mendukung Pon biasa di adakan di NTT...” tulis Ady Herman menggapi postingan itu.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut