PON Nusa Tenggara Akan Pertandingkan 54 Cabang Olahraga

Purnawarman
.
Rabu, 14 September 2022 | 12:18 WIB
Suasana Musornaslub KONI, tetapkan NTT dan NTB jadi tuan rumah PON - Foto : tangkapan layar FB

JAKARTA, iNewsSumba.id – Propinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTB-NTT) dipastikan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menetapkan kedua provinsi bertetangga itu menggelar multi even olah raga terbesar di NKRI itu.

Momentum Musornaslub KONI yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Selasa, (13/9/2022) menjadi ajang penetapan kedua provinsi menjadi tuan rumah pelaksanaan hajatan olah raga bertajuk PON Nusa Tenggara itu.

Sidang Musornaslub dipimpin Mayjend TNI Sudarmo yang juga Wakil Ketua Umum KONI Pusat, paska mengetok palu sebagai tanda disahkannya NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII mendapatkan aplaus dan ucapan syukur dari peserta sidang.

Direncakanan kedua propinsi akan berbagi rata jumlah Cabor yang akan dipetandingkan dan dilombakan yakni masing – masing 27 Cabor.

Letjend TNI (Pur) Marciano Nurman, selaku Ketu Umum KONI pusat mengatakan, NTB dan NTT nyatanya benar – benar telah siap untuk menjadi tuan rumah PON dengan baik dan serius. Hal itu sebut dia nampak dari materi ekspose plus  aneka tarian dan jumlah kontingen yang hadir dalam mengikuti Musornaslub.

"Kita tidak sabar lagi setelah PON Aceh dan Sumut, perhatian kita akan beralih ke NTB dan NTT, " katanya sembari menegaskan bahwa olah raga bisa dijadikan sarana pemersatu bangsa Indonesia yang begitu besar wilayahnya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini