get app
inews
Aa Read Next : Jambore Nasional Malaria Jadi Motivasi Wujudkan Sumba dan NTT Bebas Malaria

Fasilitas Lopo di Pantai Wisata Londa Lima Sumba Timur Terbakar

Sabtu, 09 Juli 2022 | 22:15 WIB
header img
tiga unit lopo di Pntai Wisata Londa Lima, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabuapaten Sumba Timur, Terbakar, Kamis (7/72022) siang lalu (ISTIMEWA)

SUMBA TIMURiNewsSumba.id - Tiga unit lopo  di Pantai Wisata Londa Lima, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, NTT, terbakar. Hanya dalam tempo singkat fasilitas itu luluh lantak jadi debu. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Kamis (7/7/2022) sekira pukul 14 : 00 WITA lalu.

Peristiwa itu sempat dibagikan sejumlah warganet lewat account media sosialnya masing – masing. Dan mengundang tanya dan simpati ragam elemen. Pasalnya lokasi ini cukup populer di Pulau Sumba, dan hanya berjarak tempuh kurang lebih 20 menit dari pusat kota Waingapu.

Informasi yang berhasil dirangkum dari pelbagai sumber menyatakan, lopo itu dibangun sekitar tahun 2019 lalu yang didanai oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Sumba Timur. Lokasi ini juga telah dilengkapi fasilitas MCK dan juga lopo yang terbakar itu.

Adapun tiga unit lopo yang terbakar itu berkontruksi panggung dan miliki menara kecil layaknya rumah adat khas Sumba. Atapnya menggunakan ilalang dan sebagian besar bahan bangunannya menggunakan kayu, sehingga akan sangat mudah dilalap api, apalagi jika didukung hembusan angin pantai.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut