Empat Bupati dari Pulau Sumba Hadiri Pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN

Dion. Umbu Ana Lodu
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade dan Bupati Sumba Timur Khristofel Praing bersama Pj Gubernur NTT di kawasan IKN. Bupati Yohanis Dade dan Khristofel Praing sempat berpose bareng- Foto Kolase : Prokopim Sumba Timur dan Sumba Barat

BALIKPAPAN, iNewsSumba.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa (13/8/2024) menggelar pertemuan dengan para Kepala Daerah (Gubernur, Bupati dan Walikota) se-Indonesia di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebanyak 517 Kepala Daerah hadir dalam momen itu. Empat Bupati dari Pulau Sumba hadir bersama Pj Gubernur NTT.

Informasi yang dirangkum iNews.id dari akun facebook resmi Prokopim Sumba Barat menyebutkan, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade hadir dalam pertemuan itu. Bupati yang masih akan kembali bertarung dalam Pilkada Serentak November 2024 mendatang itu disebutkan hadir untuk mendengar langsung arahan Presiden Jokowi terkait pentingnya pengembangan IKN sebagai model bagi proyek-proyek pembangunan lain di daerah.

Bupati Yohanis Dade juga melihat pentingnya pertemuan itu demi keberlangsungan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan.

“Pertemuan ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mendesak di Sumba Barat. Kami berharap adanya kolaborasi yang lebih erat dengan pemerintah pusat agar berbagai program pembangunan yang dicanangkan dapat berjalan efektif dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat kami,” tandas Yohanis Dade juga berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan sejumlah pejabat tinggi dan kepala daerah lainnya itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network